Skip to main content

Pantun Santri Miftahul Huda Yang Perlu di Intip

السلام عليكم ور...وب...
Dengan segenap jiwa dan curahan hati qu ucapkan rasa puji syukur atas kehadirat ALLOH swt. dan semoga salawat serta tetap tercurahkan kepada junjungan nabi MUHAMMAD SAW.

Pantun Santri

Untuk mengawali saya ucapkan selamat datang di blog yang masih acak-acakan ini.
Di sini saya akan berbagi sedikit pantun yang mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi kita semua. 
amyn ...


>>>Pantun Santri<<<

"Pergi kejawa membeli bubur
Tidak lupa membawa mentega

Ketika ngaji jangan lah tidur
Kelak anda akan bahagia"


"Bu hajah pergi ke mekah
Di padang arafah bertemu gajah

Jika ibadah kita bisa istiqomah
Insya ALLAh akan masuk jannah"


"Pohon jati pohan jambu
Di potong satu tinggal satu

Jika kamu sayang sama istrimu
Utamakan lah dulu seorang ibu"


"Bukan air jika tak mengalir
Air di aduk menjadi satu

Bukan di namakan santri
Jika tidak patuh pada tuhan-mu"


"Ada udang di balik batu
Batu nya hilang udang nya pergi

Duhai sayang akang pun rindu
Pulang sehari terasa sunyi"


"Kitap i'anah kitab ghozinah
Di jadikan satu manjur doa nya

Jika sabar dan berpasrah
Niscaya alloh menyayangi kita"


"Pensil kecil di ambil budi
Budi nya lari pensil nya jatuh

Sehabis mandi pergi mengaji
Selesai ngaji kita sinahu"

"Buah nangka buah ceri
Itu semua nama buah
Kalau kamu mau cari istri
Harus cari yang shalihah"



Demikianlah tadi sedikit Pantun Santri dari saya.

Setelah nya saya akan menulis puisi:

==========DO'A HAMBA========
"Duhai sang pencipta, 

Hamba tahu dan sangat menyadari

Bahwa betapa banyak dosa dan kesalahan hamba di dunia ini

Hamba bersujud kepada engkau

Namun hamba pun juga berbuat dosa

Wahaiii yang maha maghfiroh

Dengan tetesan air mata dan sujud nya hati hamba

Aku mohon ampuni lah dosa hamba

Ku ingin suci seperti embun di pagi hari

Hamba memohon kepada-mu"


Terima kasih saya haturkan,
Saya ucapkan
والسّلام عليكم ور...وب....
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar